Kamis, 03 Januari 2019

Artikel I Kids


Dosa Sodom Dan Gomora

Gambar Ilustrasi

( Kejadian 13:13 )
 Adapun orang Sodom sangat jahat dan berdosa terhadap TUHAN
Apasih yang menjadi dosa Sodom Dan Gomora sampai Tuhan memusnahkan mereka?


Yehezkiel 16:49-50
“Lihat, inilah kesalahan Sodom, kakakmu yang termuda itu: kecongkakan, makanan yang berlimpah-limpah dan kesenangan hidup ada padanya dan pada anak-anaknya perempuan, tetapi ia tidak menolong orang-orang sengsara dan miskin. Mereka menjadi tinggi hati dan melakukan kekejian di hadapan-Ku; maka Aku menjauhkan mereka sesudah Aku melihat itu.”
Saya sangat terkesan ketika melihat bahwa “makanan yang berlimpah-limpah dan kesenangan hidup” di samping kesombongan, merupakan bagian dari “kesalahan Sodom”. Mengenai kesombongan, sikap ini jelas tidak berkenan kepada Tuhan, tetapi tidak demikian dengan kedua kesalahan lainnya, yaitu: makanan yang berlimpah-limpah dan kesenangan hidup (orang-orang yang memiliki kesenangan hidup merasa tidak perlu melakukan apa pun lagi dalam hidup mereka). Sebagai kontras, kedua hal inilah yang justru sering dianggap orang sebagai tujuan hidup mereka, bahkan juga bagi sebagian orang Kristen. Tentu saja, kami tidak bermaksud mengatakan bahwa kita semua harus lelah dan lapar. Yang kami maksud di sini adalah makanan yang berlimpah-limpah dan hidup tanpa melakukan apa pun JANGANLAH menjadi hal-hal yang kita kejar dalam hidup ini, dan itu bertolak belakang dengan yang apa yang dunia ajarkan. Sebaliknya, yang harus kita kejar adalah Tuhan, Firman-Nya dan tujuan-tujuan-Nya. Pusat dan tujuan hidup kita janganlah kesenangan hidup atau kekayaan, melainkan melakukan kehendak Allah; mengenal Allah serta membuat nama Allah Bapa dan Anak-Nya Tuhan Yesus Kristus semakin dikenal. 
Sebagaimana Sodom dan Gomora telah musnah, dunia ini pun akan musnah pada suatu hari nanti. Dan sebagaimana Tuhan mengeluarkan Lot dari tempat itu, lalu menghancurkannya, demikian pula Dia akan mengeluarkan kita dari dunia ini, sebelum dilakukan-Nya pada dunia apa yang telah Dia lakukan pada Sodom dan Gomora.



Sodom & Gomora Temuan Arkeolog



0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda