Jumat, 21 Desember 2018

Seputar Natal


Kedatangan Yesus membangkitkan yang terkecil


Foto : Betlehem Moderen

  Tetapi engkau, hai Betlehem Efrata, hai yang terkecil di antara kaum-kaum Yehuda, dari padamu akan bangkit bagi-Ku seorang yang akan memerintah Israel, yang permulaannya sudah sejak purbakala, sejak dahulu kala. (Mikha  5:1)

   Efrata adalah suatu kota kecil yang kalau dibandingkan dengan kota lain begitu jauh kemegahannya,Efrata sendiri dalam bahasa Ibrani artinya kesuburan,Efrata merupakan sekumpulan kelompok orang yang bergabung dengan kaleb,dan mereka merupakan kelompok terkecil diantara kaum Israel,tempat mereka tinggal pada akhirnya dinamakan Betlehem hingga sekarang,Betlehem sendiri berasal dari dua penggalan kata Ibrani yaitu Bet yang artinya Rumah sedangkan leher artinya Roti jadi Betlehem artinya adalah Rumah Roti.
  Dari kota yang kecil Sang Merias Anak Allah Yaitu Yesus dilahirkan,itu berarti kedatangan Yesus ke dalam dunia membangkitkan yang kecil menurut pandangan dunia. Seberapa kecil pendidikan seseorang,seberapa mudah usia seseorang dapat mempengaruhi dunia kalau berada di tangan yang tepat,Yesus adalah jawaban dari segalanya Firman Tuhan katakan IA mengangkat yang bodoh untuk mempermalukan orang-orang pandai,sehingga tidak seorangpun punya alasan untuk bersikap sombong.

Peta Betlehem



Sumber Video : Trans7

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda