Jumat, 04 Januari 2019

Artikel I Kids



SIAPAKAH NIMROD ?
                                                     


Alkitab di Kejadian 10:8 menjelaskan :
"Kusy memperanakan Nimrod, dialah yang mula-mula sekali orang yang berkuasa di bumi."
Kusy adalah anak dari Ham, dan Ham adalah anak bungsu dari Nuh.Karena Ham bertindak kurang ajar terhadap Nuh, ketika melihat aurat ayahnya, maka Nuh mengutuk Ham dan keturunannya (Kejadian 9:25). Jadi silsilah Nimrod adalah Nuh-Ham-Kusy-Nimrod.Nimrod adalah orang yang berkuasa di bumi yang membangun kota-kota besar seperti Babel, Erekh, Akad, Asyur, Niniwe, Rehobot-Ir, Kalah.Semua kota itu terletak di tanah Sinear (Kejadian 10:10-12).
Merasa berkuasa di bumi Nimrod mempelopori pemberontakan manusia terhadap Tuhan. Dari tanah Sinear, Nimrod berusaha membangun menara tertinggi sebagai bentuk kesombongannya             (Kejadian 11:1-4 ). Terjemahan New American Standard Bible “ Kejadian 10:10 KJV “ And the beginning of his kingdom was Babel,and Erech,and Accad,and Calneh,in the land of Shinar
Shinar adalah bahasa Yahudi, dan dalam bahasa Akkadian adalah Sammur. Bahasa Akkadian adalah bahasa yang dipakai di daerah Mesopotamia kuno terutama di daerah Assyria dan Babylonia. Semiramis dalam bahasa Akkadian adalah Sammur-amat yang artinya adalah pemberian dari laut.
Kejadian 3:15. Di ayat ini dijelaskan bahwa Tuhan bernubuat bahwa Tuhan akan memberikan keturunan ilahi/Mesias dari keturunan seorang perempuan yang akan menghancurkan Setan. Dan Tuhan akan memulihkan kerajaanNya. Berita nubuat ini terus turun temurun sejak zaman Adam, Set, Enos dan seterusnya sampai kepada Nimrod. Untuk mendapatkan status sebagai mesias yang dimaksudkan di Kejadian 3:15, maka Nimrod menikahi ibunya sendiri yang bernama Semiramis dan memproklamirkan bahwa Semiramis adalah keturunan yang dimaksudkan dalam Kejadian 3:15. Nimrod menyebut Semiramis sebagai istrinya dan sekaligus juga sebagai ibunya. Dengan cara demikian, Nimrod juga menyebut dirinya sebagai Tuhan yang telah menjelma sebagai seorang anak manusia dan juruselamat dunia. Inilah awal mula penyembahan berhala di dunia ini.


0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda