Sabtu, 05 Januari 2019

Artikel I Kids



GEREJA ANAK SEBAGAI EKKLESIA

Apa arti dari Ekklesia ?

Ø  “Ekklesia” berasal dari kata dasar “ekkaleo”, yang menjadi asal kata “call” dalam bahasa Inggris. “Kaleo” atau “call” berarti “memanggil”.Jadi anak harus sadar bahwa mereka telah dipanggil secara khusus oleh Yesus Sang Raja, dan tidak hanya sebatas  bangga menjadi orang Kristen.

Ø   “Ekklesia” berarti suatu “majelis” atau “dewan” yang terdiri dari orang-orang yang diberi tugas khusus untuk memegang tanggung jawab legislatif.Jadi anak harus sadar bahwa mereka telah dipanggil untuk melakukan tanggung jawab yang besar dan mereka berada pada posisi yang sangat terhormat bersama-sama dengan Yesus Sang Raja,sehingga  mereka menjadi berkat bagi generasinya.

Ø   “Ekklesia” awal di dalam sejarah bukan hanya menunjukkan identitas sebagai orang-orang yang telah dipanggil secara khusus, namun juga menunjukkan adanya “perkumpulan” yang dilakukan secara teratur oleh orang-orang itu.Jadi anak harus menjalani gaya hidup berkumpul/bertemu secara teratur  dalam peribadatan untuk anak seusia mereka.


Ø  “Ekklesia” awal di dalam sejarah melakukan tugasnya sebagai dewan khusus yang mengambil keputusan atas berbagai hal di tengah-tengah masyarakat,sehingga kehendak penguasalah yang terwujud.Jadi anak harus membiasakan diri untuk mengambil keputusan yang benar sesuai kehendak Yesus sehingga anak-anak lain menjadi milik Kristus.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda