Kamis, 06 Desember 2018

Artikel I Kids



ORANG BODOH YANG MENGGUNCANG DUNIA


1.Thomas Alva Edison.


   Saat berusia 4 tahun, Ia agak tuli dan bodoh di sekolah, sepulang ke rumah ia membawa secarik kertas dari gurunya. Ibunya membaca kertas tersebut, "Tommy, anak ibu, sangat bodoh. kami minta ibu untuk mengeluarkannya dari sekolah." Meski dia hanya bersekolah sekitar 3 bulan dan secara fisik agak tuli, namun itu semua ternyata bukan penghalang untuk ia bisa maju. Tak ada yang menyangka bahwa bocah tuli yang bodoh, sampai diminta keluar dari sekolah, akhirnya bisa menjadi seorang genius dan menciptakan benda yang bisa menerangi dunia di malam hari hingga saat ini.

     Yang menjadi motivator bagi Thomas kecil adalah ibunya sendiri. Ibunya tak gampang putus asa dengan keadaan Thomas kecil,ia sendirilah yang mengajari Thomas kecil akan pendidikan. Di mulai dengan membaca, menulis, dan berhitung. Ia tidak hanya mengisi Thomas kecil dengan mata pelajaran, tetapi juga membentuk karakter. Ia membangun rasa percaya diri Thomas kecil. Ia tidak membatasi pelajaran bagi Thomas kecil.Ia memperkenalkan berbagai bidang ilmu pengetahuan, seperti ilmu pengetahuan alam, sejarah, sastra,dan ilmu filosofi.

   Ibunya menyadari bahwa Thomas kecil sangat menyukai melakukan percobaan. Ia pun mengajak anaknya untuk membuat laboratorium kecil-kecilan di rumah. Dari sinilah kecintaan pada dunia saintis muncul di dalam diri Thomas.

2.Alberth Einstein.


  Dia dulunya adalah seorang anak yang terlambat berbicara dan juga mengidap Autisme. Autisme adalah kelainan neurologis dan perkembangan yang dimulai pada masa kanak-kanak dan bertahan seumur hidup.
Autisme dapat mempengaruhi anak dalam interaksi sosial, berkomunikasi secara verbal dan non verbal, serta perilaku. Anak dengan autisme mengalami kesulitan untuk memahami apa yang dipikirkan dan dirasakan orang lain.

  Hal ini membuat mereka sangat sulit untuk mengekspresikan diri baik dengan kata-kata, gerak tubuh, ekspresi wajah, dan sentuhan. Selain itu, anak dengan autisme juga  cenderung melakukan hal yang diulang-ulang dan memiliki  ketertarikan yang sempit dan obsesif.

   Seseorang dengan sindrom autisme sangat sensitif sehingga ia mungkin akan sangat terganggu, bahkan tersakiti oleh suara, sentuhan, bau, atau pemandangan yang tampak normal bagi orang lain.

   Namun kini Albert Einstein dikenal sebagai ilmuwan terkenal abad 20 dengan berbagai teori, salah satunya adalah teori relativitas.bahkan ia juga pernah meraih Nobel. Padahal, waktu kecil dia sering lalai dengan pelajaran.

3.Sir John Gurdon


Saat masih belia, Sir Gurdon adalah seorang siswa 15 tahun yang berada di urutan paling bawah dalam Biologi dan impiannya menjadi seorang ilmuwan dianggap "mengada-ada". Tapi sekarang dia menjadi pemenang Nobel. Rapor tersebut tidak menjadi ingatan yang terlupakan bagi Gurdon. Dia masih memilikinya dan dia mengatakan bahwa rapor tersebut satu-satunya yang pernah dia bingkai.

Apa yang dapat di pelajari dari para tokoh terpandang ini?

1.Setiap orang membutuhkan dorongan moril.
2.Kekurangan tidak membatasi seseorang untuk berkembang menjadi lebih baik.
3. Tidak mudah goyah.

Jadilah motivator bagi anak-anak yang Tuhan titipkan bagi kita,GBU.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda