Sabtu, 05 Januari 2019

Artikel I Kids

AYAT-AYAT YANG TERDAPAT DI ALKITAB YANG MEMBUKTIKAN YESUS ADALAH TUHAN





  • Matius 22:41-46 (TB)
Ketika orang-orang Farisi sedang berkumpul, Yesus bertanya kepada mereka, kata-Nya: "Apakah pendapatmu tentang Mesias? Anak siapakah Dia?" Kata mereka kepada-Nya: "Anak Daud." Kata-Nya kepada mereka: "Jika demikian, bagaimanakah Daud oleh pimpinan Roh dapat menyebut Dia Tuannya, ketika ia berkata:Tuhan telah berfirman kepada Tuanku: duduklah di sebelah kanan-Ku, sampai musuh-musuh-Mu Kutaruh di bawah kaki-Mu Jadi jika Daud menyebut Dia Tuannya, bagaimana mungkin Ia anaknya pula?"Tidak ada seorang pun yang dapat menjawab-Nya, dan sejak hari itu tidak ada seorang pun juga yang berani menanyakan sesuatu.

Penjelasan : Yesus secara tidak langsung sedang memperkenalkan diriNya sebagai Mesias yang telah ada sebelum Daud ada, walaupun secara lahiriah Daud ada mendahului Yesus,bahkan Yesus secara lahiriah berasal dari keturunan Daud,sehingga Ia disebut Anak Daud.

  • Yohanes 1:15 (TB) 
Penjelasan: Secara lahiriah Yohanes adalah Kakak Sepupu dari Yesus,tapi Yohanes menyebut Yesus telah ada sebelum ia ada
Yohanes memberi kesaksian tentang Dia dan berseru, katanya: "Inilah Dia, yang kumaksudkan ketika aku berkata: Kemudian dari padaku akan datang Dia yang telah mendahului aku, sebab Dia telah ada sebelum aku." 

  • Yohanes 8:12, 56-58 (TB)

Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup."
Abraham bapamu bersukacita bahwa ia akan melihat hari-Ku dan ia telah melihatnya dan ia bersukacita."
Maka kata orang-orang Yahudi itu kepada-Nya: "Umur-Mu belum sampai lima puluh tahun dan Engkau telah melihat Abraham?"
Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."

Penjelasan : Yesus satu-satunya Figur yang berani menyebut diriNya terang dunia, bahkan Ia terang-terangan  berani  menyebutkan diriNya telah ada sebelum Abraham ada,sedangkan saat Ia berbicara belum juga mencapai usia 50 tahun, sedangkan Abraham telah ada di generasi sebelum Yesus terlahir sebagai manusia,bahkan Abraham  sendiri merupakan nenek moyangnya bangsa Israel.
  • Yohanes 14:9 (TB) 
Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.

Penjelasan : Yesus secara terang-terangan menyamakan diriNya dengan Allah dihadapan para muridNya.


0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda