Jumat, 07 Desember 2018

Film Animasi Rohani



FILM ZAKHEUS




     Zakheus adalah seorang  Pemimpin Para Pemungut Cukai, kalau zaman sekarang berarti Zakheus adalah Kepala Bea Cukai, ia menyalahgunakan kekuasaannya dengan memungut pajak melebihi jumlah pajak yang telah di atur oleh negara.
      Suatu ketika Zakheus mendengar bahwa Yesus bersama murid-muridNya berada di Yerikho tempat asal Zakheus, Ia ingin sekali melihat rupa Yesus namun ia memiliki kendala pada postur tubuhnya yaitu ia seorang yang pendek,saat itu banyak orang berbondong-bondong melihat Yesus karena kondisi tubuhnya yang pendek ia terhalang untuk melihat Yesus.
      Kondisi tubuh Zakheus yang pendek tidak mengubah niatnya untuk melihat Yesus,kebetulan di situ ada sebatang pohon arah, tanpa ia berpikir panjang ia segera memanjat pohon arah tersebut,ia tak memandang statusnya sebagai seorang Pemimpin dari para Pemungut Cukai sehingga ia tidak malu dan tidak segan untuk memanjat sebatang pohon arah.
      Niatnya dan usahanya untuk dapat melihat Yesus berbuah hasil yaitu Yesus melihatnya dan ingin berjumpa dengan Zakheus di rumahnya,saat itu para Ahli Taurat berada tidak jauh dari Yesus, mereka memandang rendah Yesus karena mau menjumpai Zakheus si berdosa  di rumahnya.
Perjumpaan Zakheus dengan Yesus mengubah hidup Zakheus.

Perjumpaan Zakheus dengan Yesus mengubah hidupnya berarti kalau anak-anak rindu mencari Yesus dengan setia maka dari yang nakal menjadi anak yang baik karakternya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda